Senin, 12 Desember 2011

PNS Lagi...!!!

Kementrian dalam negeri menentukan ribuan guru PNS desa yang antre minta dimutasi ke ibu kota kabupaten, kota, atau provinsi. Juru bicara mentri dalam negeri Rey Donnizar Moenek saat dihubungi menuturkan bahwa guru-guru di desa tidak betah mengajar dipelosok dengan infrastruktur yang terbatas.
Pejabat yang akrab disapa Donni itu mengatakan banyak sekali alasan lain bagi guru-guru desa untuk minta pindah ke ibu kota kabupaten, kota, provinsi, diantaranya adalah jaringan informasi seperti telepon yang kurang jaringannya dan internet yang tidak ada dan yang paling krusial adalah urusan kesejaahtraan. Sehingga Donni memiliki niatan untuk mengduhkan ini pada pemerintah. Meski tidak memiliki taring, Donni tidak lelah untuk mengingatkan supaya para gubernur dan walikota serta bupati untuk menjaga keseimbangan guru. Jika semua permintaan mutasi guru dari desa ke kota dituruti, maka guru PNS di pelosok kosong.
Menurut kemendagri adalah pemerintah pusat benar-benar memperhatikan nasib guru-guru di desa atau pelosok  negeri. Mulai dari memperbaiki layanan dasar seperti jalan, sarana transportasi, komunikasi, hingga keterpedulian kesehatan, selain itu juga memperhatikan kesehjahteraan guru dengan memberikan tunjangan tertentu sebagai kopensasi mengajar di pedalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar